Senin, 11 Januari 2016

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime

Salah satu dari hal yang menarik adalah mewarnai tokoh anime/komik. Ya, komik yang disebut manga dari jepang menarik jalan cerita dan gambarnya, hanya saja tidak berwarna. Namun adaptasi dalam bentuk digital yang bergerak atau anime/kartun lebih membuat karakternya hidup. Nah, masih dengan buku mewarnai berjudul My Own World (yang bisa kamu dapatkan juga di Gramedia), ada beberapa tokoh perempuan yang bisa diwarnai. Walau tidak sama persis dengan wajah atau tokoh anime, tapi rambutnya bisa kita warnai layaknya anime. Yups, warna rambut tokoh anime bermacam-macam. Biasanya dominan warna merah, ungu, atau biru. Hijau juga ada tapi cukup jarang. Kuning juga cukup jarang. Warna hitam sih biasa, permainan warnanya nanti hanya berkisar antara abu-abu, coklat dan hitam. Nah, saya kali ini akan mengambil warna merah untuk salah satu karakter perempuan di buku mewarnai tersebut.

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime

Nah, pada gambar kedua, saya arsir dengan pensil warna pink dengan warna yang paling terang. Tidak perlu ditebali, setidaknya ada warna dasar yang tidak putih pada rambut. Sehingga nanti bisa kita warnai gradasinya. Untuk warna gradasi tetap gunakan warna merah muda yang lebih tua. Jangan langsung lompat ke warna merah. Bisa dilihat di gambar dibawah ini.

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime

Nah, gambar ketiga sudah saya beri warna merah muda yang lebih tua. Dengan teknik gradasi, maka saya tebalkan saja bagian ujung-ujung rambut. Ujung rambut yang dikepang dan yang tidak. Tebalkan saja sampai cukup ke tengah lalu bagian tengah setiap rambut dibiarkan dengan warna merah muda yang pertama. Sehingga tampak rambut bagian tengahnya berwarna seperti putih.

Bagian akhir, gunakan warna merah. Standar saja, karena warna merah pun ada yang tua bahkan ada yang ke orange atau ke coklat. Gunakan yang standar saja untuk memberi gradasi warna dibagian ujung rambutnya. Bedanya, warna merah ini tidak perlu terlalu banyak. Cukup untuk memberi kejelasan bahwa rambut itu akan tampak lebih jelas warna merahnya disetiap bagian ujungnya. Yups, rambut merah karakter anime kamu sudah jadi. Sengaja tidak saya beri keseluruhan gambar yang sudah diwarnai agar kamu dapat belajar cara mewarnai karakter anime hanya dari segi rambut. Sisanya terserah padamu. Selamat mencoba dan refreshing ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pilihan Warna Untuk Rambut Anime
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>