Kamis, 21 Januari 2016

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen

Nah, kali ini, saya akan memberikan tutorial paling amatir untuk menggunakan peralatan koi coloring brush pen. Yups. Karena artikel sebelum ini sudah mengenalkan kalian pada koi coloring brush pen, merek sakura, yang mana cukup banyak dan terkenal di Indonesia, jadi langsung saja kita coba untuk mewarnai menggunakan koi coloring brush pen. Oke. Pertama, tentukan dulu objek mewarnainya. Saya membeli satu buku baru lagi khusus mewarnai yaitu fantasia. Gambarnya bisa dilihat dibawah ini.

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen

Buku mewarnai yang ini khusus berisi makhluk fantasi seperti monster, peri, troll, dan lain-lainnya. Jauh lebih mudah mewarnai gambar di buku mewarnai ini karena tidak sedetail buku mewarnai My Own World. Sehingga kita bisa menggunakan koi coloring brush pen disini. Oia, satu lagi yang perlu diperhatikan adalah bahwa koi coloring brush pen sama halnya dengan spidol. Hanya saja ujungnya berupa kuas. Sehingga menarik warna tidak perlu seperti pensil warna. Karena setelah saya coba kertas bisa sobek. Kemudian tidak semua jenis kertas sketch book mampu untuk menangkap warna dari koi coloring brush pen ini. Hasilnya selain sobek, juga dipastikan tembus ke halaman berikutnya.

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen

Nah, lihat objek gambar diatas kan? Sebenarnya sederhana saja. Saya menggunakan koi coloring brush pen bisa 3 harian kelar dengan pengerjaaan 1 jaman sehari. Kalau menggunakan pensil warna bisa semingguan. Tergantung lamanya dan rumitnya teknik warna yang akan kamu ambil. Permasalahan menggunakan koi adalah ternyata tidak banyak tutorialnya di youtube yang bisa kamu lihat. Sama sekali sulit memulai teknik warna menggunakan koi. Lain dengan menggunakan pensil warna dan spidol yang cukup banyak orang memberikan tutorialnya di youtube. Coba lihat gambar dibawah ini, saya mencoba memulai mewarnai gambarnya.

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen

Bisa dilihat? Warnanya cukup tegas dan kalau menarik garisnya halus dan tidak tergesa-gesa, bisa mirip dengan menggunakan pensil warna. Hanya saja lebih cepat pengerjaannya. Ada permasalahan lagi yaitu, saat kita menimpa warna dengan warna lain, tidak terjadi mixing. Tetapi malah menumpuk dan yang terlihat malah warna yang baru. Lihat dibagian kapaknya? Saya beri efek merah darah tetapi tidak bisa bercampur dengan warna abu-abunya. Sedih sih. Lain dengan pensil warna tapi ya mau bagaimana lagi? Kita kerjakan saja sampai tuntas. Oke, lihat gambar dibawah lagi untuk penyelesaian mewarnai gambar.

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen

Bagaimana? Jujur masih sedikit kecewa karena teknik yang saya gunakan dasar sekali. Lalu juga terlalu sederhananya teknik yang saya pakai, saya pun menjadi kesulitan harus seperti apa mewarnai menggunakan koi coloring brush pen ini. Padahal Rp 500.000 sudah dikeluarkan untuk mendapatkan warna yang baik. Ya, yang penting tidak menyerah. Mungkin kedepannya saya akan mencoba menggunakan fine colour. Soalnya copic mahalnya minta ampun. Oke, tutorial mewarnai monster troll sederhana telah selesai. Selamat melepas stress ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Mewarnai dengan Koi Coloring Brush Pen
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>