Senin, 18 Januari 2016

Peralatan Baru Koi Coloring Brush Pen

Peralatan Baru Koi Coloring Brush Pen

Selamat pagi semua. Sudah senin lagi aja ya. Gimana nih akhir pekannya? Mungkin ada nih yang mencoba mewarnai dalam rangka mengisi akhir pekan. Karena sekarang ternyata buku mewarnai banyak sekali loh di jual di Gramedia. Mumpung kan ada, apalagi untuk orang dewasa. Jadi levelnya jauh lebih rumit dibandingkan buku mewarnai anak-anak. Oke. kali ini saya akan membahas mengenai peralatan baru untuk mewarnai yaitu merek sakura koi coloring brush pen.

Ini alat apa sih? Ini alat mewarnai yang bisa kamu gunakan selain spidol dan pensil warna adalah kuas cat air. Hanya saja, bagi sebagian pemula, kuas cat air terlalu rumit untuk di kanvas atau kertas gambar. Jika tidak mahir komposisi antara cat dengan airnya malah banyak airnya dan terlalu encer. Atau sebaliknya malah belum benar-benar bisa digunakan mewarnai karena catnya masih mengental. Dengan demikian ada alat yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti dari kuas cat air tersebut. Yaitu brush pen. Saya pilih merek koi karena cenderung mudah dibeli dan banyak tersedia di Indonesia. Bisa sih kamu pilih sejenis copic yang mirip stabilo dan brush pen itu, tapi harga satuannya bisa Rp 60 ribuan. Mahal sekali. Padahal kamu butuh minimal 24 sampai 48 warna untuk standarnya.

Oke, sudah lihat gambar diatas? Pertama coloring brush pen yang gray set. Ada 6 set yang cenderung warnanya abu-abu sampai hitam. Gunanya mempertebal wilayah yang ingin ditambahkan efek shadow atau bayangan. Harganya Rp 90 ribuan. Beda-beda ya, bisa sampai Rp 120 ribuan di toko alat tulis berbeda. Sedangkan set 24 warna brush pen sebelah kanan itu seharga Rp 400 ribuan. Kalau kamu beli copic, uang 400 ribuan baru bisa membeli setidaknya 6 warna.

Kedepannya saya akan mencoba mengulas mewarnai buku mewarnai untuk orang dewasa itu dengan brush pen ini. Jujur cukup sulit karena lebih tebail juga bisa lebih tipis dari pada spidol, tekniknya cukup rumit. Beberapa tutorial di youtube menggunakan brush pen ini juga samar-samar. Ya, yang penting action dulu aja kan. Kalau kamu belum punya uang untuk beli perlengkapan diatas, gunakan saja spidol faber castle yang 48 warna juga bisa kok. Tapi efek 3D nya agak susah kalau spidol karena bukan kuas bagian ujungnya. Nah, peralatan baru semangat baru, ayo melepas penat sejenak dengan mewarnai.

Bagikan

Jangan lewatkan

Peralatan Baru Koi Coloring Brush Pen
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>